Sabtu, 26 April 2014

Politik di Indonesia




Saya Dea Nebraska sangat prihatin dengan kondisi tanah air kita ini. kalian pasti tahu kan gambar di atas maksudnya apa? yap! para pejabat yang sibuk mencari kekuasaan dan memperkaya diri sendiri..
Di Indonesia, kata korupsi sudah tidak asing lagi. Bukan hanya pejabat-pejabat tinggi saja yang melakukan 'korupsi' tetapi kehidupan sehari-hari kita pasti ada beberapa kejadian yang menyangkut 'itu'.
Seperti halnya saat membayar buku untuk sekolah, kita bilang pada orangtua kita bayar buku seharga Rp. 200.000,- tapi kita menaikkannya menjadi Rp. 300.000,-. Sisanya? masuk kantong dong kan lumayan
kalimat tadi sudah sering lewat di pikiran kita.

Kita masyarakat pasti akan menilai bahwa pejabat itu hanya manis di bibir saja tetapi aslinya? nothing! mereka semua 100% berhasil tergoda dengan uang-uang yang seharusnya dipakai untuk mensejahterakan negara.
Apa mereka tidak melihat kebawah ya? tidak melihat warga Indonesia yang masih memerlukan bantuan-bantuan Pemerintah agar makmur, banyak anak-anak yang seharusnya sekolah malah bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
Mereka pintar, tetapi uang untuk membiayai mereka sudah dimakan oleh tikus-tikus negara.
Sayang sekali bukan?

Terkadang kita yang sudah sekolah kurang bersyukur, tidak mengindahkan mereka yang susah payah di jalanan bekerja banting tulang menggantikan orangtua mereka. Anak-anak yang bersekolah di suatu tempat yang kondisinya sangat buruk. Berbeda dengan kita yang fasilitas sekolahnya sudah komplit, bahkan sepatu saja mereka tidak punya namun semangat untuk menimba ilmu kita masih kalah.
Dengan penjabat yang mencari kekuasaan tersebut apakah kita bisa terjamin?
Bahkan hampir seluruh channel tv di Indonesia akan setiap hari akan menayangkan berita tentang korupsi, korupsi, dan korupsi.

Apakah kalian sebagai rakyat Indonesia tidak prihatin? nama Indonesia sepertinya sudah tercoreng di negara lain?

Untuk itu, marilah kita membiasakan untuk selalu jujur. mereka tidak melihat, orangtuamu tidak melihat, temanmu tidak melihat tetapi Tuhan melihat perbuatan kita semua. Kita harus membiasakan diri untuk tidak tergoda dengan segala hal yang berbau 'korupsi' dan selalu bersyukur dengan apapun keadaan yang sedang kita jalani. Dan kita harus memiliki pendirian agar tidak goyah terhadap hal yang seperti itu.

Mungkin ini saja yang saya sampaikan, semoga kedepannya Indonesia akan semakin maju dan memiliki warga yang cerdas dan makmur.
Teremakasih ^^

cr : smkn3-denpasar.sch.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar