Minggu, 20 April 2014

MAHABHAKTI?!!!


Tugas lagi tugas lagi, yaahh tapi emang pelajar harus begitu kan? dipenuhi banyak tugas haha..
menurutku ini tugas yang paling asik. kenapa???
karena tugasnya disuruh ngeposting di blog bukan ngerjain soal hehe...
berkat tugas dari mapel komputer aku punya blog ini dan bisa memodifikasinya se sukaku, bisa ngepost yang aneh-aneh yang asik-asik yaaa begitulah.
Tugasnya ada 3, ngeposting tentang mahabhakti, politik, dan pendidikan. kali ini aku bakal nyeritain tentang pengalaman selama 4 hari 3 malam di Kepurun, Klaten. yap! Mahabhakti..
mahabhakti itu apa sih?
Itu nama kegiatan pramuka, iya kemah yang hidup mandiri itu iyaa survival.
niatnya survival tapi kita bawa kompor lah, panci lah, makanan banyak lah. namanya bukan survival ya? ._.
Mahabhakti ini menurutku gimana yaa, enggak kayak kegiatan kemah yang udah pernah aku ikutin waktu masih kelas 5, 6, dan 8.
Waktu itu mah enak, bisa dijenguk orangtua (pasti bawa makanan lah) dan enggak ribet.
tapiiiiiii kemah yang ini luar biasa fantastic baby *kenapa jadi bigbang?-_-
bukan cuma ngediriin tenda dan blablabla tapi juga kegiatannya yang menguras tenaga. belum lagi hujan tiap malem yang bikin kita kualahan nyelametin barang kita. 2 hari kita tidur di aula dan sehari di tenda. kan enggak berasa kemah ya? sedih deh :(
yang bikin ribet juga adalah, seminggu sebelum kemah, semua barang sangga dan barang pribadi harus dikumpulin. kebayang enggak yang bajunya limited gitu? you know what I mean lah.
seminggu kita di pusingin sama persiapan mahabhakti, sampai pelajaran aja enggak konsen.
Bu Ely yang ngajar bahasa Indonesia pun bingung ngadepin kita yang lemes belajar, akhirnya kita cuma diajak ngobrol santai, tapi cuma hari itu doang selanjutnya pelajaran biasa lagi -_-
udah sampe di lokasi, enggak langsung bikin tenda, tapi kita di puter-puterin dulu tuh. 
Perjalanan Bhakti namanya, sebenernya enggak capek kalau kita enggak ada beban. yang bikin capek setiap sangga bawa 2 tas ransel yang isinya makan siang sama mantrol jaga-jaga buat hujan, mana jalannya naik turun lagi.
dan see, sangga ku jadi sangga terakhir -____-
udah sampe di buper, kita memutuskan untuk sholat dulu habis itu baru ngediriin tenda. ini bukan masalah tendanya, tapi kaplingnya. demi apa banyak banget sarang semutnyaaaaaa!!!!
makanan kita dirubungin, baju kita dirubungin, sepatuku aja sampe dirubungin, hiii merinding jadinya -,-
tapi kita tetep tahan sama tenda itu, saking capeknya sih ya.
setelah ngediriin tenda kita lega lah kirain enggak ada kegiatan apa-apa lagi kan soalnya istirahatnya sampe malem, eh tau-taunya habis sholat isya kita dikumpulin di lapangan yang luas terus di bentak-bentak gitu oke ini enggak apa-apa tapi selanjutnya waktu di aula aku enggak bakal terima sama yang satu ini.
penasaran? ceritain enggak ya??? enggak usahlah daripada komputer ini aku banting ._.v
udah skip aja lanjut yang lain
waktu tadzabur alam, itu pagi-pagi loh. aku suka di bagian ini
kita jalan-jalan lagiiii, melewati pos-pos yang banyak sandi-sandinya -_-


Foto ini seingetku diambil setelah tadzabur alam hihi enggak tau kapan juga nih temenku jepret-jepretnya -_-

Bagian yang aku sukain waktu temenku itu bawa hp, kan minimal disuruh 2. tapi enggak sengaja temenku yang 1 nya bawa lagi. jadilah 3. di pos pertama kita di periksa gitu. daaaannnnn lolos pemirsaa!!!
temenku langsung cerita, untung celana dobelannya kebalik jadi sakunya dibelakang. seketika pada ketawalah, alhamdulillah banget itu. Allah masih sayang kita o:)
selanjutnya ada tarik tambang, kita juara brooohhhh juara 2 tapi ._.
aku ikut dan sukses bikin pinggangku sakit, waktu api unggun pinggangku sakit banget dan aku dibawa sama temenku ke uks untuk selanjutnya udah gelap. ternyata aku ketiduran.\
ini kejadian yang aku sesali, ternyata waktu api unggun itu acaranya kereeeeeeennn banget. kakak kelas pada unjuk diri, sampe semuanya tertawa terbahak bahak. temenku aja sampe bilang kalau dia mau kemah lagi tapi kegiatannya api unggun semua.
sebel ya? tapi enggak apa-apa toh juga udah kejadian, semua pasti ada hikmahnya.
hari rabu kita berangkat dan hari sabtu kita pulang, hari minggu aku ikut berpartisipasi dalam lomba PMR di Teladan. kebayang kan capeknya gimana? yah begitulah.


Foto ini waktu kita kemas - kemas mau pulang, serius ini seneng banget soalnya mau pulang ._.
banyak pengalaman dan tentu banyak pelajaran yang aku ambil dalam kegiatan mahabhakti, mulai dari sifat teman-temanku yang bervariasi dan sebagainya. aku jadi tahu watak A gimana watak B gimana ya begitulah.
oke sampe sini aja cuap-cuapnya, besok lanjut tentang politik dan pendidikan
see you ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar