Rabu, 16 April 2014

Fanfiction




Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh *lambai sorban
Hehe kali mau share tentang hobi #tsaah kibas hijab
Hobi kalian apa sih?kepo nih kayak soal fiqih yang dibikin sama mas mas kkn ppl waktu dulu semester 1 ._.

Hiwayati qiroah wa kitabah *lah napa jadi arab?
Udah ah serius serius, ehem ehem hobi kalian apa?gambar?renang?masak?atau naum(tidur)? Hayoooo pasti yang belakang sendiri wkwk apalagi waktu disuruh subuhan beehh susahnya seperempat hidup/?

Kalian mau tahu hobiku apa?hayo coba tebak-tebak iya iya bisa jadi!!!! :O *kisruh sendiri
Hobiku enggak jauh-jauh dari dunia kpop hehe, sebenernya udah lama sih yah hobi nulis cerpen cerbung sama baca novel gitu atau tentang sejarah!! Seneng banget sama yang begituan serius. Semenjak menjadi kpopers aku mulai tahu apa itu Fanfiction??? Kepo kepo kepo dan jadilah kipo *lah

Temenku bilang Fanfiction itu imajinasi atau karangan atau bisa juga dibilang cerita yang dibuat oleh seorang fans dengan cast yang khusus, nah cast nya itu kebanyakan yang menjadi bias(idola) kita. misalnya kalian tahu dong aku suka sama siapa?iyaa salaahh!! *gila

Aku suka sama Kai, terus aku bikin cerita pendek dengan pemeran utama aku sendiri dan Kai. Tapiii gimana ya, ceritanya beda banget sama cerita lain. Fanfiction punya kesan unik yang tersendiri. Biasanya aku suka bikin Park Yoonhee dan Kai yang kehidupan cintanya seru, ribet, dan rumit. Sering juga bikin EXO yang kehidupannya dipenuhi dengan adegan yang konyol sehingga cerita itu bergenre comedy. Kalau masalah brothership aku sering bikin ChanBaek. Bukan Yaoi loh ya, yang pecinta anime pasti tahu apa itu ‘Yaoi’. Kehidupan Chanyeol sama Baekhyun di dunia aslinya itu kayaknya seru banget deh. 

Lihat aja dengan Baekhyun yang sering jadi moodbooster buat temen-temennya dan kejahilan Chanyeol yang ngebuat kita selalu geleng-geleng kepala. Kalau di kasih kesempatan buat ada di tengah-tengah mereka enggak kebayang deh ributnya kayak gimana. Wkwk dengan ngebaca kalimat sebelumnya kalian bisa nyimpulin aku ChanBaek Shipper.

Didalam sebuah Fanfiction Korea, pasti ada sepatah atau dua kosakata bahasa Korea misalnya ‘aigo’ dan ‘gwaenchana’ paling sering dan bisa ditemuin dimana-mana adalah ‘annyeong haseyo’ ._.
Yang udah tahu Fanfiction kalian sering baca yang mana? Kalau aku antara humor, romance, comedy, parody, dan brothership. Lebih bagusnya 5 genre itu dijadiin satu. Wahhh keren banget pasti. Aku enggak suka yang angst dan sad, pernah aku nemuin Fanfiction itu isinya nyesek banget dan akhirnya aku nangis seember dan kebawa mimpi sampai disekolah ditanyain “kok mukanya galau?”

Tapi aku bakal suka sama yang genre angst dan sad kalau feelnya ngenaaaa banget, itu keren banget tapi juga sedih huhu menguras air mata dan dalam hati bakal tanya “enggak ada lanjutannya ya?”. Maaf sebelumnya aku enggak suka yang alurnya terlalu kayak sinetron Indonesia, itu bener-bener bikin jengkel -,-
Kalian tahu? Ini juga salah satu dari sekian banyak karma yang udah pernah aku dapetin. Dulu aku enggak pernah mau tahu apa itu Fanfiction. Tapi yang namanya manusia tak luput dari kekhilafan ._. ya aku penasaran waktu lagi menjelajah mencari sang pujaan hati Kim Jong In hihi terus ketemu FF nya dia sama Do Kyungsoo tentang ngrebutin pacar tapi akhirnya mengenaskan ._. sudah aku enggak bakal nyeritain lanjutnya nanti tambah panjang lagi hehe...

Jadi pertama aku buka, penasaran kayak gimana gitu, aku bingung kosakatanya banyak yang enggak aku ngerti tapi itu asyik sumprit seru bingit alurnya enggak ngebosenin dan akhirnya aku ketagihan dan sekarang menjadi seorang author -_-
Pertama kali nulis fanfiction itu ada yang request sama aku, yaitu temen smpku hehe dia suka sama Sehun dan aku coba bikin. Coba coba coba dan reaksinya dia seneng, kayak pelanggan tetap/? Semua juga pada request dan aku lebih milih nuangin imajinasiku ketimbang mikirin aljabar ._.

Sampai temenku bilang gini “udah kamu bikin ff aja ntar matematikanya aku yang ngerjain”, siapa coba yang enggak nolak gitu? Ya kan saya hanya dibujuk ._.
Tapi jujur, tulisanku masih jelek banget. Banyak bahasa baku non baku aku jadiin satu ngaks dodol banget, tapi alurnya lumayanlah *muji sendiri
Justru aku kangen sama ide-ideku yang dulu itu dan bosen sama ide-ideku yang sekarang tapi tulisanku mending yang sekarang. Andaikan tulisan sekarang dan ide yang dulu bisa bersama *halah

Aku enggak nulis di laptop atau pc. Aku nulis di hp biasanya langsung aku kirim ke temenku dan di tab waktu punya sekarang rusak ._.
Dapet respon itu enak rasanya, sungguh mereka ngrespon seneng kita ikutan seneng ditambah semangat yang menggebu-gebu buat nyelesain ff. dulu aku sampe beli 5 buku lebih buat tulisanku itu. Dimeja belajar numpuk gitu -,- jadi kalau kangen aku suka baca sendiri dan ngikik sendiri hihi ini tulisan jaman kapan..

Aku bikin ff dan temenku akhirnya ngikutin jejakku/? Waktu itu tulisanku dan tulisannya bagusan dia suer, bahasanya dia bisa ngenaa banget dihati dan kita bisa ngebayangin cerita itu. Karena apa?dia sering membaca ff yang bahasanya sangat tinggi sedangkan saya dengan alasan simple “modem habis” ._. maklum teman, hp belom canggih masih hp cina -_-

Nah setelah mendapat pengalaman dari teman-teman aku mulai nitip karyaku ke sebuah grup. Aku coba post disana dan akhirnya lumayan sukses yang suka 100+ dan komennya juga keren-keren aduhh jadi malu *emot muntah
Aku bikin tentang Sehun yang masih kecil dikibulin sama kakak-kakaknya yang udah besar, kerjaannya?ngecengin cewek dong. Dan sehun sendirian dirumah dengan alaynya ngancem bunuh diri lompat dari jendela. Hyung-hyungnya kualahan dan akhirnya Chanyeol yang keluar mau beli bubble tea liat ada kaki Sehun ngegantung di jendela, finally chanyeol geplak kepalanya sendiri soalnya dia lupa kalau kamar Sehun itu di lantai satu. 

Wkwk itu ideku yang masih abal-abal. Selanjutnya ada misteri benda keramatnya baekhyun bisa ilang dan berakhir di dahinya Suho yang lagi sakit. Ckck aneh-aneh aja otak gue. 

Buat romantisnya, aku bikin castnya itu You dan Your bias, tapi sebenernya itu buat Yoonhee dan Kai hihi, ceritanya sang tokoh punya caffe kecil, dan tiba-tiba Kai dateng ngagetin sang pemilik toko. Jelas mau pesenlah tapi dilarang sama pemilik toko soalnya udah tutup tapi Kai enggak peduli dan sang pemilik mau marah tapi waktu lihat muka Kai mukanya langsung ngeblush, Kai itu biasnya dan dia ada di posisi lucky fans. Di akhir cerita, Kai harus cepet-cepet pergi darisana dan ngirim pesan ke Yoonhee ngajak kencan gitu ngaks. 
Kalau penasaran ntar aku post disini. Semua fanfictionku aku post in di salah satu grup facebook.

Okee sekian cuap-cuapnya, makasih yang udah baca dan yang belum baca, baca donggg *maksa

Habis ini aku bakal ngepost karya-karyaku haha jadi tunggu yaaaaa :*

Terimakasih :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar